Zulkifli Hasan Doakan Jimly Asshiddiqie Jadi Ketua DPD

MPR menggelar syukuran HUT ke-74. Syukuran itu dikemas dengan acara pengajian dan dibuka langsung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Syukuran digelar di gedung Nusantara IV, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019). Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut hadir.

Saat membuka pidato, Zulkifli menyapa tamu-tamu yang hadir. Dia juga memperkenalkan panggilan baru Cak Imin, yaitu Gus Ami, kepada hadirin.

“Saudaraku, Ahmad Basarah, dan Gus Ami. Kalau yang belum tahu Gus Ami, saya perkenalkan, Cak Imin. Nama lengkapnya Drs Muhaimin Iskandar. Sekarang populer Gus Ami, termasuk saya mempopulerkan,” ujar Zulkifli, yang disambut tawa hadirin.

Selain itu, hadir senator terpilih dari DKI Jakarta Jimly Ashiddiqie. Zulkifli mendoakan Jimly menjadi Ketua DPD periode 2019-2024.

“Pak Jimly, makasih Pak Jimly, saya doakan nanti jadi Ketua DPD,” ucap Zulkifli.

Pada akhir sambutannya, Zulkifli menyampaikan pantun. Kali ini, pantun Zulkifli bertema Papua.

Ramah-ramah orang Manokwari
Indah-indah pemandangan Puncak Jaya
Selamat ulang tahun MPR RI
Indonesia bersatu Indonesia jaya

Selanjutnya, Zulkifli melakukan prosesi potong tumpeng dalam syukuran HUT ke-74 MPR. Zulkifli didampingi Cak Imin atau Gus Ami dan Basarah serta Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono.

Setelah memotong tumpeng, Zulkifli menyerahkan potongan tumpeng itu kepada mantan anggota Lembaga Pengkajian MPR Harun Kamil, yang hadir dengan kursi roda.

“Biasanya potongan tumpeng diserahkan kepada sesepuh. Kali ini ditambahkan dengan yang datang dengan usaha. Saya serahkan ini kepada Bapak Harun Kamil,” tuturnya.

Zulkifli kemudian turun panggung dan menghampiri Harun. Harun tampak tersenyum saat menerima potongan tumpeng dari para pimpinan MPR.

Baca Juga  Beda Nasib PSI dan Hanura di Kebon Sirih
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *