Transmart Buka Gerai Baru di Solo Walau Ritel Modern Banyak Gulung Tikar

Transmart Buka Gerai Baru di Solo Walau Ritel Modern Banyak Gulung Tikar

Saat banyak peritel modern memilih menutup gerainya, ritel modern Transmart besutan Chairul Tanjung membuka gerai baru ke-104 di Solo, Jawa Tengah. Kota Solo menjadi tempat investasinya ke-104 karena pertumbuhan ekonominya yang stabil.

“Kota Solo salah satu kota di Indonesia yang secara ekonomi dan populasi demografinya meningkat sangat signifikan. Tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat stabil di Solo sehingga kami memastikan berinvestasi dengan mengembangkan konsep baru,” ujar Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid kepada wartawan, Senin ( 27/11/2017).

Satria menuturkan ritel Transmart ke 104 akan dibuka secara resmi di Solo, Jumat (1/12/2017). Kehadiran Transmart di kota kelahiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diharapkan dapat memberikan warna perkembangan ekonomi di Kota Solo.

Untuk menarik minat konsumen, Satria mengenalkan konsep ritel baru berupa four in one yakni berbelanja, bersantap, bermain dan menonton. Konsep ini akan terus berkembang seperti five in one hingga six in one sesuai perkembangan jaman.

“Jadi konsepnya memadukan ritel life style, ada unsur wisata, anak bermain dengan keluarga sekaligus bisa berbelanja,” jelas Satria.

Ia optimistis Transmart Solo akan dipadati pengunjung. Ia mencontohkan pembukaan Transmart di Manado yang dipadati pengunjung beberapa hari hingga menimbulkan kemacetan.

” Kami ajak warga Kota Solo dan sekitarnya menikmati wahana baru kami. Tidak perlu jauh-jauh ke Bandung. Karena disini ada mini Transtudionya. Permainannya tidak kalah menarik yang di Bandung dan Makassar,” ungkap Satria.

Menyoal gempuran bisnis online yang banyak menjatuhkan bisnis ritel, Satria, pihaknya tidak gentar dengan bisnis online yang sedang marak. Karena secara data bisnis online secara nasional baru tumbuh dua persen.

“Kata kuncinya inovasi tiada henti. Pemain ritel harus buat target market yang pas. Transmart target marketnya keluarga. Maka terjemahannya kami mengembangkan konsep four in one,” ungkap Satria.

Baca Juga  Menurut Jokowi Banyak Tanaman Sawit Rakyat Perlu Diremajakan

Ia menambahkan dari target 30 pembukaan Transmart, 24 sudah terealisasi di berbagai kota di Indonesia. Sisanya enam toko akan dibuka awal Januari 2018.

“Ditengah banyak industri yang tutup, kami Transmart untuk membuka toko tidak berubah. Target kami membuka 30 toko. Alhamdulillah sudah kita buka 24 toko. Sisanya di awal Januari 2018,” kata Satria.

Usai peresmian Transmart di Solo, seminggu kemudian dua toko diresmikan di Pasar Raya Blok M dan Telogo Rejo, Semarang.

Related posts

Leave a Comment