Kegiatan “TeKo (Teman Korea) Nang Jawa” 1000KM

TeKo (Teman Korea) Nang Jawa merupakan proyek diplomasi untuk mempererat hubungan Indonesia dan Korea Selatan. Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom bersama delegasinya akan menempuh jarak 1.000KM perjalanan darat menggunakan bus dari Jakarta Ke Surabaya untuk promosi budaya dari 2 September hingga 7 September 2019.

TeKo (Teman Korea) Nang Jawa ini akan menghadirkan berbagai acara kebudayaan Kirea yang akan digelar di 5 kota, yaitu Jakarta, Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya.

Berdasarkan keterangan dari Dubes Korea Selatan ini, ide mengembangkan TeKo (Teman Korea) Nang Jawa ini berasal dari pengembangan jalan tol Trans-Jawa yang mempersingkat akses dan waktu perjalanan dari Jakarta-Surabaya.

Melalui TeKo (Teman Korea) Nang Jawa ini, Kedubes Korea Selatan berharap dapat mengimplementasikan gagasannya untuk menelusuri seluruh penjuru daerah di Indonesia, dimulai dari Pulau Jawa.

Kedubes Korea Selatan juga akan memperluas kerjasama antar masyarakat dan mempererat hubungan kerjasama kedua negara khususnya dengan kota-kota besar di Pulau Jawa.

TeKo (Teman Korea) Nang Jawa memiliki arti istimewa karena masyarakat di Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya akan ikut serta dalam berbagai acara kebudayaan Korea Selatan di tempat tinggal mereka seperti yang sering dilakukan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

Mulai dari masakan Korea hingga informasi pariwisata Negeri Gingseng akan mereka peroleh dalam program ini.

Mulai dari masakan Korea hingga informasi pariwisata Negeri Gingseng akan mereka peroleh dalam program ini.

Selain delegasi Kedubes Korea Selatan, seorang Youtuber asal Korea, Jang Hansol akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan promosi budaya ini.

Hansol yang fasih berbahasa Indonesia dan Jawa akan merekam vlog selama mengikuti perjalanan darat ini untuk menarik lebih banyak perhatian masyarakat, terutama generasi milenial.

Baca Juga  Event Music AllNet Idol 2

Sejumlah K-food siap disajikan kepada masyarakat selama promosi budaya ini berlangsung, diantaranya tteokbokki, eomuk, dan lain sebagainya dalam food truck bekerjasama dengan asosiasi industri makanan Korea.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *